Sabtu, 08 Maret 2014

ARTI "KEBETULAN"

DEWAN AMBALAN PRAMUKA

"Aaahhhh! Kenapa harus berseragam?!", Kataku sambil berteriak. Sejak kecil aku selalu mengagumi orang yang berseragam, misalnya saja PRAMUKA/POLISI/TNI. Dengan seragam,muka mereka yang dikategorikan pas-pasan saja akan menjadi gagah. Badan yang tegap, fisik yang kuat, serta pikiran yang cerdas selalu saja bisa menghipnotis kesadaranku. Mungkin karena kekagumanku lah aku aku sering tanpa disengaja dekat dengan lelaki berseragam. Dulu saja saat SMA kelas X, aku dekat dengan kakak Dewan Ambalan Pramuka dan saat aku menjadi Dewan Ambalan Pramuka, aku juga dekat dengan rekanku sesama Dewan, serta saat kuliah aku pernah dekat dengan anggota TNI yang kebetulan kenal di bus kota. Namun bukan berarti dengan aku kagum kepada lelaki berseragam, lantas aku menutup hati untuk cowok yang tidak berseragam. itu hanya kebetulan saja sobat. 

Sekian lama memperhatikan daun-daun yang jatuh terombang-ambing oleh angin, aku menjadi pemikir berat untuk sesaat. Merenungi apa arti dari sebuah kebetulan (tidak disengaja). Namun tidak mungkin semuanya itu kebetulan, kedekatan-kedekatanku selama ini hanya dikategorikan sebagai sebuah kebetulan semata. "Masa sih? impossible", batinku selalu menolaknya. pemikiran dan hati mulai tidak sinkron, mereka saling bertolak belakang, tak mau bersatu untuk hal ini.

Mengapa harus sebuah kebetulan, bukankah Tuhan mempertemukan satu manusia dengan manusia lain selalu ada tujuannya. Aku dekat dengan mereka pasti ada sesuatu yang mengharuskan aku dekat dengan mereka. Entah untuk menunjukkan sifat mereka satu-satu bahwa kadangkala apa yang dilihat oleh mata tak selalu sama dengan hati, mereka mempunyai persamaan yaitu dengan seragam yang mereka kenakan, namun sifat mereka berbeda-beda. Aku sendiri juga pusing memikirkan hal ini, lelaki dengan seragam...

Intinya, menurutku lho ya, entah salah atau benar. Hal ini menunjukkan bahwa dibalik seragam ada sifat, dibalik rupa ada rasa, dan dibalik itu semua pasti ada sesuatu yang tersembunyi. Jadi kita harus jeli dalam menilai orang, bila perlu kita lucuti sampai ke dalam hati agar kita tau mereka yang sebenarnya benar-benar baik atau sedikit baik.

Tuhan selalu punya rencana dibalik kata kebetulan-kebetulan itu. Jangan pernah bosan untuk selalu mencari jawaban yang cocok. Selamat mengartikan arti sebuah kata kebetulan untuk kalian.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar